Kamis, 26 Juli 2012

2 Pertanyaan seputar PITBULL

Beberapa Pertanyaan yang sering ditanyakan seputar Pitbull

  • Apakah Pitbull sudah agresif sejak dilahirkan? Tidak, tidak ada jenis anjing manapun yang agresif sejak lahir. Setiap anak anjing pada jenis apapun, baik keturunan ras murni maupun campuran pasti akan lahir satu anak anjing yang paling dominan dan satu anak yang paling penurut. Dalam lingkungan yang normal, baik anak anjing penurut atau dominan bisa menjadi agresif. Dengan pemberian tingkat stress dan stimulasi negatif yang sama, anak anjing dominan bisa menjadi lebih agresif dengan cepat dibandingkan dengan anak anjing penurut. Kadang-kadang, setiap jenis anjing akan menghasilkan anjing yang agresif.
  • Jika Pitbull tidak agresif mengapa mereka sangat sering digunakan oleh para Dog Fighter? Banyak Dog Fighter yang memilih Pitbull karena anjing ini mudah belajar dengan cepat, bersemangat untuk menyenangkan pemiliknya dan mudah untuk diatur. Sekali saja Pitbull menerima Anda sebagai tuannya, maka mereka akan bersedia memberikan nyawa mereka untuk menyenangkan Anda. Jenis anjing ini memiliki tekad yang kuat, begitu mereka memulai sebuah tugas, maka mereka tidak akan menyerah kecuali jika kondisi fisiknya tidak memungkinkan atau Anda bertindak untuk menghentikan mereka. Keinginan mereka untuk menyelesaikan tugas dan loyalitas yang tidak tergoyahkan, membuat mereka terkadang disalahgunakan.
  • Apakah Pitbull aman berada di sekitar anak-anak? Tentu saja! Dalam sejarahnya, Pitbull disebut sebagai “ Nanny Dogs” karena tingkat kesabaran dan toleransinya terhadap anak-anak. Pitbull sama seperti jenis anjing lainnya, begitu disosialisasikan dengan anak-anak maka mereka benar-benar aman dan tentu saja harus selalu ada pengawasan orangtua. Meninggalkan anak-anak sendirian dengan binatang apapun adalah tindakan yang tidak bertanggungjawab. Bagi setiap anjing, tangisan anak-anak bisa memicu kegembiraan atau insting berburu mereka, sama halnya jika anak-anak berlari dan berteriak saat mereka berlari. Anak-anak terkadang bisa memicu ketakutan pada anjing sehingga menyebabkan mereka mau menggigit. Karena itu, sangatlah penting bagi orangtua untuk mengawasi dan mengajarkan kepada anak-anak bagaimana berprilaku di sekitar anjing begitupun sebaliknya mengajarkan anjingnya bagaimana berprilaku di sekitar anak-anak.
  • Apakah Pitbull bisa menjadi hewan peliharaan yang baik? Ya, untuk orang yang secara alami tegas dan mengenali betapa istimewanya anjing ini sesungguhnya. Pitbull membutuhkan banyak latihan dan stimulasi mental karena mereka sangat pintar dan atletik. Latihan, sosialisasi dan bimbingan adalah komitmen seumur hidup ketika Anda hidup dengan Pitbull, American Staffordshire, Staffordshire Bull Terrier dan lainnya.
  • Jika saya melatih Pitbull saya dan memastikan mereka bersosialisasi, apakah saya bisa memastikan bahwa mereka tidak akan berkelahi? Tidak, bahkan jika Pitbull Anda ataupun jenis anjing lainnya adalah anjing yang bisa bersosialisasi, mereka bisa saja bertemu dengan anjing yang tidak mereka sukai. Anjing adalah hewan yang selalu memiliki potensi untuk berselisih jika diprovokasi atau terancam. Jangan pernah percaya anjing Anda tidak akan berkelahi. Selalu ingat, jika Pitbull terlibat dalam sebuah perkelahian, maka Pitbull akan selalu disalahkan tidak peduli bagaimana semua itu berawal.

2 komentar:

  1. bagaimanakah cara agar pitbul dapat bersosialisasi dengan jenis anjing lainnya, karena saya baru memiliki anjing pitbul. mksh

    BalasHapus
  2. Haloo , mau tanya jasa kupir untuk pitbull di jakarta dimana ya? Kalau boleh diinfokan ke nomor saya 081219929660.. Terima kasih .

    BalasHapus

 

American Pit Bull Terrier Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates