Selasa, 14 Agustus 2012

2 TIPS MEMILIH DOG FOOD dan MEMAHAMI KUALITAS DOG FOOD



Dog Food apa yang bagus buat anjing kesayangan kita ?

Pertanyaan yang sering muncul ,dan selalu dipertanyakan bagi orang yang baru saja memulai untuk memelihara anjing.

Dog Food MAHAL berarti itu bagus dan berkualitas?
Oh, belum tentu itu salah besar. Belum tentu yang mahal itu sudah bisa memenuhi nutrisi yang dibutuh kan oleh anjing anda.

Sebelum saya menjelaskan tentang dog food, kita harus tau dulu bahwa DOG FOOD itu sebenarnya dibuat untuk  orang – orang yang sibuk yang tidak sempat untuk membuat makanan untuk anjingnya , karena tidak bisa dipungkiri kalau dog food itu sebenarnya adalah makanan cepat saji. Jaman dahulu sebelum adanya PABRIK PEMBUAT DOG FOOD ,anjing itu makan makanan yang alami yang terbuat dari alam, bukan dari pabrik. Jadi tanamkan dalam pikiran anda kalau dog food itu bukan makanan pokok untuk anjing, karena masih ada makanan alami yang dapat kita proses untuk memberi makan anjing kesayangan kita.

Tips memilih Dog Food :
·         Perhatikan dana atau kantong anda, sesuaikan harga dog food sesuai dengan kemampuan financial anda. 
·         Ada 4 KATEGORI atau kelas  untuk dog food :  

     1. Kualitas Grosir 2. Kualitas Premium 3. Kualitas Super Premium 4. Kualitas  Holistic.

1.Kualitas Grosir
DF berkualitas Grosir menggunakan bahan baku utama dari beras, jagung, sereal, kedelai, dan segala macam grain. Bahan baku protein diambil dari telur, tepung tulang, darah hewan. Pada produk kualitas seperti ini biasanya menggunakan bahan pengawet dari bahan kimia dan penambah rasa dari bahan kimia.

Nb: kualitas dog food seperti ini sangat tidak bagus, pada dasarnya anjing itu pemakan daging, sedangkan bahan utama dari dogfood berkualitas seperti ini adalah grain, dimana bahan tersebut bukan lah dari daging, juga bahan itu banyak mengandung karbohidrat yang sebenarnya tidak terlalu begitu dibutuhkan oleh anjing peliharaan kita terutama pada anakan anjing yang sangat membutuhkan asupan protein untuk menunjang pertumbuhan mereka.

2. Kualitas Premium

DF kualitas premium sudah memakai bahan dasar utama dari daging hewan dan produk              sampingannya seperti daging ayam, daging sapi, daging domba, daging unggas, ikan telur dan sebagainya. Untuk bahan dasar karbohidrat masih menggunakan jagung atau kedelai. Bahan pengawet yang digunakan biasanya memakai lemak hewan, vitamin C , dan vitamin E. dan produk ini biasanya dipasarkan di PET SHOP atau di dokter hewan.

Nb: Produk dengan kualitas premium sudah mencukupi standar nutrisi pada anjing, karena paroduk ini sudah menggunakan daging sebagai bahan dasar utama, juga sudah memperhatikan protein. Dog food seperti ini sudah tergolong layak konsumsi bagi anjing anda agar dapat tumbuh sehat dan kuat.

3.Kualitas Super Premium

Bahan bahan yang digunakan untuk membuat  doog food dengan kualitas seperti ini sudah  menggunakan bahan dasar yang memiliki standarisasi kesehatan dan kualitas yang sama dengan yang digunakan oleh manusia. Seperti daging ayam hanya digunakan bagian dadanya saja yang kandungan lemaknya paling sedikit. Produk sampingan seperti jeroan, darah, bulu sudah tidak lagi digunakan dalam produk ini. Untuk karbohidratnya diambil dari beras putih atau beras merah. Dog Food super Premium menggunakan pengawaet alami seperti ekstrak rosemary, lemak hewan, citamin C dan vitamin E.

Nb: Dog food ini sangat baik bagi anjing anda, produk ini memperhatikan nutrisi yang sesuai untuk anjing anda. DF seperti ini menggunakan bahan bahan tinggi protein dan rendah karbohidrat.
Kelebihannya adalah : Anjing yang mengkonsumsi Dog Food kualitas Super Premium lebih memiliki jumlah kotoran yang lebih sedikit dan kotorannya menjadi lebih pekat akibat dari nutrisi dari makanan yang telah diserap tubuh dengan baik.

Dog Food kualitas seperti ini tidak jarang juga memberikan fungsi – fungsi lain yang mereka tawarkan , ada yang mempunyai  tambahan memperindah bulu, meningkatkan system immune, menggemukkan, menjaga metabolisme.

2 komentar:

  1. Bro, saya kasih makan apbt saya dgn df merk best in show yg jenis bully power, itu udh bgus df nya ato gmn .??
    mohon bimbingan soalnya msih newbie .
    Thx anyway .. :-)

    BalasHapus
  2. Saya punya husky usia 2 bulan,apa yg pas untuk makanan doggi saya..??

    BalasHapus

 

American Pit Bull Terrier Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates